Sabtu, 27 Agustus 2016

Pengajian bulanan wadah Silaturahim Antar Warga Sekolah

Wirid

Wirid

Wirid

Wirid

Wirid

Wirid

Wirid

Wirid

      Wirid atau pengajian bulanan adalah kegiatan yang diadakan di SD Taruna islam, dalam kegiatan ini peserta adalah Guru, Murid dan Orang Tua / Wali Murid SD Taruna Islam. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahim antar warga sekolah, wali murid kelas 1 bertemu dengan wali murid kelas 2, 3 dan 4 atau pun sebaliknya. sehingga dalam pertemuan ini jadi saling mengenal, dan saling berbagi pengalaman sehingga dengan perkenalan ini hubungan mereka sangat dekat seperti keluarga yaitu keluarga SD Taruna Islam.
         kemudian selain itu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan keilmuan khususnya dalam ilmu agama. karena tubuh kita mempunyai dua unsur yaitu jasmani dan rohani. jasmani memerlukan makanan, makananya yaitu makanan yang biasa kita makan sehari-hari seperti nasi, lauk, sayur, buah dan air. jika tidak diberi makan maka tubuh kita akan lemas dan lama-kelamaan akan sakit bahkan dapat menimbulkan kematian. ruh juga begitu memerlukan makanan untuk hati kita salah satunya adalah mengisi ruh kita dengan mengaji, membaca buku agama, atau mendengarkan ceramah agama. supaya hati kita mendapat makanan, jika sudah mendapat makanan maka hati kita akan dapat menilai yang hak dan yang batil, yang halal dan haram. maka dari SD Taruna membuat program wirid bulanan atau pengajian yang diadakan pada setiap sabtu minggu ke 4 dengan mendatangkan mubaligh/ah disekitar pekanbaru baik dari MDI atau IKMI kota pekanbaru.
          meskipun kigiatan ini sangat bermanfaat tapi masih ada kendala salah satunya adalah tidak semua wali murid dapat hadir mungkin diantara mereka ada yang masih bekerja atau ada yang sakit atau pun ada kegiatan lain ditempat mereka. tapi kami yakin mereka tidak hadir bukan karena malas atau tidak tau mungkin belum ada waktu untuk menghadiri acara tersebut.
         dengan adanya kegiatan ini mari kita sama-sama dukung dan berusaha untuk hadir sehingga wawasan kita bertambah, silaturahim antar wali murid terjalin erat dengan sangat baik sehingga dengan selalu bersilaturahim rahmat allah akan selalu diberikan kepada kita amin ya robbal 'alamin.