Selasa, 06 September 2016

Contoh Teks Protokol atau Pembawa Acara



Bismillaahirrahmaanirrahiim...
Assalamu'alaikum.. Wr. Wb.
Alhamdulillaahi robbil ‘alamiin, wassolaatu wassalaamu’alaa asrofil anbiyaa ii wal mursaliin sayyidina muhammadin, wa’ala alihi wa’ashabihi ajma’in, robbi srohli sodri wahsirli amri wahlul 'ukdatammil lisaani yafkohul kauli amma ba’du.
Yang kami hormati bapak kepala SD Taruna Islam
Yang kami hormati Majelis Guru SD Taruna Islam
Serta rekan-rekan saya yang saya cintai
Puji syukur al-hamdulillah marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah swt. Atas limpahan rahmat, taufiq, hidayah dan inayyah-nya pada kita seluruh hingga pada hari ini kita bisa berkumpul di sekolah ini dalam kegiatan Muhadhoroh, Dengan tanpa ada rintangan satu apapun( amin ).

Sholawat dan salam mudah-mudahan senantiasa tercurahkan pada junjungan kita nabi besar muhammad saw. Yang sudah tunjukkan kita jalur yang benar serta terhindar dari jalur yang sesat dan gelap gulita. Berkat bimbingan beliau kita saat ini ada pada jalur yang benar serta diridhoi.
Selanjutnya  di sini saya sebagai pembawa acara dapat membacakan susunan acara pada hari ini. Adapun susunan acaranya sebagai berikut :
1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat-ayat suci al-qur’an
3. Ceramah
4. Do’a
5.Penutup

hadirin sekalian yang dimuliakan Allah SWT.
Untuk mempercepat waktu, marilah acara kita mulai :
Acara yang pertama pembukaan. Marilah acara pada hari ini kita buka membaca basmalah ……. ( bismillahirohmanirohim )
Dilanjutkan dengan acara yang ke-2 pembacaan ayat-ayat suci al-qur’an. Yang akan dibacakan oleh ... kepadanya kami persilahkan!
Acara yang selanjutnya yakni ceramah yang akan disampaikan oleh Teman Kita ...  kepadanya Kami persilahakan.

Acara yang terakhir ialah Doa yang akan dibacakan oleh ... ,padanya kami persilahkan.

hadirin sekalian yang dimuliakan Allah SWT.
Sebelum acara saya tutup, perkenankanlah saya di sini mengucapkan terimakasih atas perhatian. Serta jika saya saat membawakan acara ada kekeliruan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. .
Marilah acara pada hari ini kita tutup membaca Hamdalah (alhamdulillahi robbil ‘alamiin)….
Wabillahi taufiq wal hidayah……

Wassalamu'alaikun Wr. Wb.

teks ini bisa juga di download disini